Sepeda (dilarang) Naik Kereta
Kejadian seperti ini sudah jamak saya dengar dari teman-teman bersepeda yang tinggal di luar kota khususnya Bogor. Sudah berkali-kali juga diskusi diadakan dan kesepakatan sudah didapat oleh kedua belah pihak (KAI – B2w) namun nyatanya implementasi di lapangan berkata sebaliknya. Baiklah saya paham dan menghormati yang lain apabila kondisi kereta di kala rush hour pagi dan sore. Namun saat malam hari, apa iya lantas kami yang bersepeda harus mengayuh ditengah kegelapan menempuh jarah +/- 40 km aduh kok rasanya seperti dihukum ya..
Bila dibandingkan dengan pengalaman saya menyaksikan betapa mudahnya orang bepergian dengan menggabungkan sepeda dengan moda transportasi kereta api, saya hanya bisa iri. Ya iri tanda tak mampu, bepergian tidak dengan sepeda dan begitu kembali ke rumah fasilitas ini belum tersedia
Kalau dulu kita sekolah mencontek itu dilarang, tapi kalau mencari yang lebih baik untuk dijadikan panutan mencontek itu sah-sah saja bukan..? Kalau masih susah membuatnya karena terbentur alasan klasik yaitu dana, minimal foto-foto hasil studi banding ini bisa membuat kita berandai-andai apabila saat “itu” sudah datang.
Hmmm hmmm, kapan yaa gw sepedaan ke kantor naik kereta.. Kalo bakal iya, jadinya ga bakalan sampe sekilo juga jarak kayuhnya tuh.
Yaudah naik sepeda ke pondok ranji.. Parkir sepeda disana lalu lanjut naik kereta.. How how
B2W AKAP memang tidak mudah, selain jarak yg jauh, resiko keamananpun jelas dipertaruhkan apalagi saat pulang malam. Setelah lebih dari 3th sy B2W dan hampir 1th B2W AKAP, saya menyadari bahwa jalanan kota besar itu seperti rimba, yg kuat dia yg berkuasa. Saling menghargai saat dijalan raya, salah satu bagian dari kunci keselamatan kita.
Ma kasih Dit, mudah2an gerbong khusus B2W AKAP segera lahir dan memudahkan para pecinta B2W dalam aktifitasnya……
Ah kalo om sugi mah b2w an nya jalur prestasi… Akap dipake buat latihan
Sepeda sebagai ‘bagasi’ di kereta api jarak jauh juga dilarang; padahal sudah dipreteli sehingga tinggal bagian besar berupa rangka dan roda; tapi petugas menyuruh sepeda dimasukkan gerbong barang yang harus membayar kira-kira sampai Rp 100 ribu. Ketika si empu ngeyel, akhirnya petugas hanya bilang, “lain kali masuk paket di gerbong barang.” #share
Yup.. Sudah berurusan beberapa kali dengan kasus ini saat pulang dari Bandung.. Di loket bilang naik saya taruh di gerbong restorasi.. Tapi begitu naik ke peron crew kereta ternyata melarang.. Sedikit otot2 akhirnya diperbolehkan, selalu begini. Agak malas kalau sendirian.. Lebih baik berempat, 100rb nya bisa dibagi 4
seharusnya yg naik sepeda itu diprioritaskan, #ecogreen
ya minimal buat parkiran yang proper lah buat park n ride..
huhuhu, kayaknya udah lama banget ya sejak gw nulis ini Dit
http://rifu.wordpress.com/2008/06/16/bike-to-work-train/
dan sekarang KRL ekonomi non CL mau dihapus karena armada yang sudah terlalu tua dan tak ada dukungan peremajaan dari pemerintah.. sekarang aja udah sedikit banget jadwalnya, harus benar-benar mantengin m.krl.co.id biar ngga terpaksa gowes pulang tako2-pasarminggu kayak dua minggu lalu, padahal berangkatnya bisa naek ekonomi dari kebayoran :p
iye 😀 pak… usul aja nih gimana kalo tulisan dan ulasan lo yg di ridebike yg udah lewat disadur ulang buat bahan blog
Jadi gimana sekarang, apakah sepeda masih tidak boleh naik KRL meskipun malam hari nan sepi di KRL dan sepedanya dilipat?