Sepeda (dilarang) Naik Kereta

IMG_0940

Kejadian seperti ini sudah jamak saya dengar dari teman-teman bersepeda yang tinggal di luar kota khususnya Bogor.  Sudah berkali-kali juga diskusi diadakan dan kesepakatan sudah didapat oleh kedua belah pihak (KAI – B2w)  namun nyatanya implementasi di lapangan berkata sebaliknya. Baiklah saya paham dan menghormati yang lain apabila kondisi kereta di kala rush hour pagi dan sore. Namun saat malam hari, apa iya lantas kami yang bersepeda harus mengayuh ditengah kegelapan menempuh jarah +/- 40 km aduh kok rasanya seperti dihukum ya..

Bila dibandingkan dengan pengalaman saya menyaksikan betapa mudahnya orang bepergian dengan menggabungkan sepeda dengan moda transportasi kereta api, saya hanya bisa iri. Ya iri tanda tak mampu, bepergian tidak dengan sepeda dan begitu kembali ke rumah fasilitas ini belum tersedia

Kalau dulu kita sekolah mencontek itu dilarang, tapi kalau mencari yang lebih baik untuk dijadikan panutan mencontek itu sah-sah saja bukan..? Kalau masih susah membuatnya karena terbentur alasan klasik yaitu dana, minimal foto-foto hasil studi banding ini bisa membuat kita berandai-andai apabila saat “itu” sudah datang.