Jogja Istimewa

Agenda pada Srikandi di Jogja adalah mengunjungi Nyai Ahmad Dahlan. Beliau adalah salah satu pahlawan wanita yang berjuang untuk memajukan kaum wanita Aisyiah dan memperjuangkan persamaan hak bagi wanita.  Nyai Ahmad Dahlan juga berinisiatif mendirikan asrama-asrama untuk pelajar putri dalam asrama tersebut, para remaja putri dididik soal-soal agama dan kemasyarakatan. Nyai Ahmad Dahlan juga giat membantu perjuangan dengan mendirikan dapur-dapur umum bagi pejuang-pejuang yang sedang bertempur di garis depan.

salah satu tujuan dari kunjungan ini adalah silaturahmi dengan keluarga Nyai Ahmad Dahlan sekaligus meminta restu dari keluarga Nyai Ahmad Dahlan untuk perjalanan besok. Kami dipandu oleh ibu Widiati salah satu keturunan langsung beliau, ke-21 Srikandi dijelaskan secara singkat soal keunikan Kauman Jogja dan dijamu dengan setup jambu serta kudapan khas Kauman Jogja. Sesudah puas berkeliling, berfoto dan sholat ke-21 Srikandi melanjutkan perjalanan ke Seturan untuk santap siang di salah satu sekolah EF English First. Lagi – lagi kami terkejut oleh sambutannya, setiap Srikandi disambut dengan sekuntum mawar  dan acara dilanjutkan dengan tumpengan bersama.

Sisa waktu di kota ini dihabiskan dengan waktu bebas, baik beristirahat memanjakan diri dengan pijat maupun mengayuh santai ke Candi Prambanan. Semoga etape Jogja – Gombong bisa dihadapi dengan baik dan lancar.