21 Srikandi dilepas oleh Menpora Andi Mallarangeng

Olahraga terutama bersepeda jarak jauh selalu diidentikan dengan image pria petualang. Tapi teman-teman yang tergabung dalam rombongan 21 Srikandi membuktikan bahwa wanita juga bisa bersepeda hingga menempuh jarak ratusan kilometer.

Selama ini perayaan hari kartini indentik dengan rambut yang sanggul serta mengenakan baju kebaya dan dirayakan semarak dengan cara yang itu itu saja. Namun ternyata seremoni hari Kartini bisa digantikan dengan kegiatan positif seperti  yang dilakukan para ke-21 Srikandi. Selain bersepeda jarak jauh para srikandi juga menyebarkan pesan sepeda sebagai kendaraan ramah lingkungan bagi siapa pun termasuk perempuan.

Di akhir acara, Menpora Andi Mallarangeng berpesan “Lakukan yg terbaik, inspirasikan wanita lain supaya indonesia bisa lebih berprestasi khususnya di bidang olahraga.” Rute perjalanan besok tidaklah ringan, tetapi Menpora berharap  Mudah2an perjalanan selanjutnya bisa berada di rute yang baru, mudah-mudahan bisa di wilayah timur Indonesia dan latar belakang pesertanya bisa lebih beragam.