Press Conference 21 Srikandi

Pada tanggal 18 April 2012 Komunitas B2W Indonesia mengadakan press conference sehubungan dengan kegiatan Srikandi 2012 Inspirasi Bagi Negeri. Ketua Umum B2W Indonesia, Toto Sugito, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar; Menteri Lingkungan Hidup, Balthazar Kambuaya; dan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga, Andi Malarangeng  memberikan dukungan penuh kepada para peserta Srikandi Gowes Jepara– Bandung.Perjalanan selama 6 hari ini diestimasikan menempuh  kurang lebih 588 kilometer.

“Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi B2W Indonesia sebagai komunitas yang menyuarakan penggunaan sepeda melalui tekad dan semangat para Srikandi yang berani melakukan perjalanan ini. Kami percaya, dengan semangat yang dibawa ke 21 Srikandi itu dapat meningkatkan jumlah pesepeda perempuan sehingga dapat membangun masyarakat Indonesia yang berkualitas secara fisik, psikis dan moral,” ujar Toto Sugito.

Sangat penting bagi bangsa ini untuk memiliki perempuan-perempuan mandiri, tangguh dengan tetap memegang nilai-nilai tradisional. Misi yang dibawa oleh tim Srikandi dari Jepara menuju Bandung ini sangatlah positif, mencitrakan model perempuan modern, yang selain sehat juga peduli pada masa depan lingkungan dan generasi penerus.

Tense Manalu (39 tahun) sebagai salah satu peserta dan koordinator Srikandi menyampaikan bahwa ke 21 peserta ini adalah gabungan dari perempuan dengan berbagai latar belakang profesi, umur, dan kemampuan bersepeda. Mereka dituntut dapat bekerja sama dengan baik mulai dari latihan sampai perjalanan ini selesai. Semoga perjalanan kami ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum perempuan untuk berani melakukan perubahan, minimal untuk dirinya sendiri,” ujar Tense disela -sela press conference.

Walau press conference Srikandi Inspirasi Bagi Negeri dilangsungkan di Kantor KPP PA namun acara berlangsung dengan cair dan santai.