Progres Latihan Srikandi

Sepanjang rute Pondok Indah – BSD – AlamSutra – 5 lap kriterium di seputaran AlamSutra – Bintaro kembali ke Pondok Indah, formasi para peserta semakin rapi. Bila minggu lalu para peserta mengandalkan Aristi Prajwalita sebagai pacer, kini semua sudah terlihat sebagai peloton dan sudah saling mengisi formasi dengan berganti-gantian menjadi pacer yang menahan angin.

Menurut Intan Satria “Latihan hari ini enak bgt. Aerobicnya dapat jd ngebut pun nggak pake ngotot hasilnya kaki ngga capek dan nggak ngos-ngos an, stam stang pas bgt pundak gw oke”
Kalau menurut Fannie Waldhani “2 kali latihan gowes ini udah bisa ngambil bidon dan langsung minum dari atas sepeda tanpa harus berhenti. Juga belajar teknik RPM dengan gowes ngicik”.

Setelah melewati proses latihan pertama, para peserta diarahkan untuk membenahi teknik pedaling. Bagaimana menaruh posisi kaki di pedal dan bagaimana mengatur ritme kayuhan, settingan stem dan seatpost sepeda juga dikoreksi dan semua dipaparkan dengan baik oleh Marta Mufreni & Taufik Hidayat sebagai pelatih Tim Srikandi. Ternyata ada pengaruh yang cukup signifikan bagi performa para peserta, total avg speed sepanjang perjalanan dan waktu tempuh perjalanan satu jam lebih baik daripada latihan minggu lalu.

Secara keseluruhan semangat peserta Srikandi sangat baik dan makin percaya diri akan melewati seluruh etape tanpa kendala yang berarti. Diharapkan juga pada latihan mendatang, terus ada progress yang menggembirakan dan para peserta diminta untuk tetap disiplin dalam menjalankan latihan harian.