Gravity Enduro Race 2012

Biasa ke puncak main sepeda saat weekend tapi kali ini datang khusus untuk foto-foto sepeda yang akan turun mengikuti Gravity Enduro Race. Tanpa tau lokasi tepat pertandingannya saya berinisiatif menghubungi kawan di Indonesia Bikin Adventure yang menjadi race director event Gravity Enduro Race. Tadinya saya bermaksud go show berangkat ala punk rock tanpa pikir panjang, tapi ternyata saya ditawari untuk berangkat bersama team IBA.

Hujan lebat, macet parah di sepanjang tol, dan kabar kecelakaan di Cisarua menemani keberangkatan kami. Jalanan lancar setelah kami melewati pintu tol Cibubur tapi ternyata kecelakaan di puncak lebih parah dari bayangan. Puncak macet seperti tahun baru akibat kecelakaan dari 2 bis besar, sialnya lagi TKP kecelakaannya berada tepat diseberang jalan akses ke villa kami menginap, membuat kami repot dan harus mencari jalan alternatif untuk masuk ke villa.

Tapi setelah kejadian semalam semua menjadi sangat lancar. Cuaca sangat cerah dan kondisi track sangat baik, niat awal hanya foto2 di area start dan finish tapi badan ini tidak terasa masuk ke track semakin jauh. Sedikit foto-foto dan sedikit lari-lari kecil, lihat spot menarik berhenti sebentar, menunggu moment, sekalian ambil nafas, yah jadilah foto-foto ini terekam.

Mari kita acungkan jempol untuk Puncak Explorer, Perhutani, & Indonesian Biking Adventure yang telah menjadi pelopor kompetisi untuk disiplin all mountainLong life MTB Indonesia..!

Gravity Enduro Race adalah kompetisi MTB disiplin All Mountain yang pertama kali diadakan di Indonesia. Lomba yang mengambil lokasi di “Nu Telaga Warna 3 (NUTW3)”, Puncak, Bogor ini merupakan pekerjaan hebat teman-teman dari Puncak Eksplorer yang sudah bersusah payah sejak sekitar dua tahun lalu membuka jalur-jalur baru di sekitar Puncak, Bogor, dan menjadikannya sebagai salah satu jalur favorit penikmat MTB All-Mountain (MTB-AM). Check http://ridehardpeople.com/509/news/gravity-enduro-race-in-action/ untuk melihat foto & tulisan lengkapnya