3rd Series JPG Race BSD City XC Race (Senior)

Ini dia kelas atlet tanggung 😀

Di posisi start banyak muka muka yang familiar di event balapan. Di sebelah saya seperti biasa ada Rizal yang jadi tandem saat balapan. Kami berdua menempati baris kedua posisi start.

Begitu bendera stat dikibarkan, strategi di kepala hanya kayuh sekuat tenaga untuk melarikan diri sebelum masuk single track.
Dari awal start hingga memasuki area single track terhitung ada tiga kecelakaan, dua diantaranya terjadi di depan dan sebelah saya langsung. Tetapi beruntung saya bisa lolos dari kecelakaan tersebut tanpa harus terhambat.

Setelah posisi diamankan rasanya balapan berjalan melawan diri sendiri. Balapan kali ini rasanya semakin kompetitif dan lawan makin kuat, padahal secara keseluruham flow track taman kota ini sangat menyenangkan. Kondisi tanah yang kering dan banyaknya berm alami di turunan yang menikung membuat kecepatan dapat dipacu maksimum dan skill juga dapat di jalankan dengan baik.

Total 5 putaran harus diselesaikan para pembalap kelas senior ini. Sayang otot-otot kaki ini kurang kuat mengayuh pedal dengan mempertahankan kecepatan optimal sehingga saya tercecer dari rombongan awal. Terakhir dengar posisi saya ada di urutan 23 dari 60 orang saat disemangati oleh seorang marshal.

Anyway selamat untuk rizal yang berhasil menyelesaikan balapan dengan baik hingga finish di posisi 13 nggak percuma semua latihan bareng kita ya berarti.. Sayang aja seminggu terakhir sebelum balapan malah harus begadangan ngurusin ini itu (alah.. reason).