Bike to Work Day 2011 – Bersepeda Untuk Negeri

6 tahun kekonsistenan komunitas Bike to Work Indonesia dalam mengkampanyekan penggunaan sepeda sebagai moda transportasi alternatif untuk mendukung aktivitas sehari-hari mendapatkan sambutan dan apresiasi dari kalangan masyarakat luas.

“Bike to Work Day 2011 ini juga merupakan peringatan ulang tahun Komunitas Bike to Work Indonesia yang ke-6. Acara yang bertemakan Bersepeda Untuk Negeri ini diselenggarakan serentak di 100 wilayah Bike to Work Indonesia  diantaranya Jakarta, Surabaya, Bandar Lampung, Makassar, Medan, Pekanbaru, Tasikmalaya, Yogyakarta dan masih banyak lagi. Pejabat pemerintah setempat di wilayah tersebut seperti Gubernur, Walikota, Bupati turut hadir meramaikan acara Bike to Work Day 2011 ini.

Untuk di Jakarta, acara Gowes Pagi Bike to Work Day ini mengambil rute dari Monas hingga Kantor Menpora.

Melanjutkan program Tahun Pemuda Bersepeda 2010 yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia

Bike to Work Day ini diharapkan dapat menjadi tonggak untuk lebih mengkampanyekan penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi menuju tempat beraktifitas dan sebagai sarana olahraga rekreasi yang murah sekaligus mendukung gerakan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia modern.

Menpora RI, Andi Malarangeng juga menekankan bahwa dengan bersepeda berarti membuka peluang bisnis selebar-lebarnya bagi masyarakat untuk berpartisipasi dan menunjukkan kepeduliannya secara nyata dalam mengurangi polusi udara di Jakarta.

Saya pribadi berharap perjuangan dari Bike to Work Indonesia dalam mengkampanyekan penggunaaan sepeda sebagai moda transportasi ke tempat beraktivitas tidak berhenti sampai disini. Semoga B2W akan terus konsisten berupaya melakukan sosialisasi dan advokasi kepada berbagai pihak khususnya pemerintah dalam merealisasikan sarana dan prasarana bagi para pekerja bersepeda di Indonesia.