Plesir Pesisir Jakarta

Kalau kemarin jurusan kita jauh ke selatan.. Untuk recovery kita gowes sedikit ke utara. Jadilah kita wisata pesisir Jakarta

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Tempat ini sebenarnya adalah pusat rehabilitasi bakau dan, jangan heran kalau jalan masuknya belumlah beraspal, karena tempatnya memang masih dalam pembangunan. Jika ingin berkunjung, cukup menjelaskan maksud kedatangan pada satpam yang menjaga, kemudian mengisi buku tamu dan mebayar retribusi sebesar Rp. 10.000 

Disana kami berjalan-jalan di jembatan kayu di atas rawa, melihat-lihat pepohonan bakau kecil yang baru saja ditanam, hingga melakukan penanaman bakau sendiri. Kelihatannya menarik melihat dari foto-foto kegiatan yang banyak terpampang di sana.

Selain bakau, di Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini juga bisa menyaksikan dan mendengar suara bermacam burung-burung apabila beruntung kita juga bisa melihat burung yang sedang menyergap mangsa di sungai.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini menurut saya adalah tempat liburan alternatif di Jakarta yang selama ini mall lagi mall lagi. Flat dan tidak jauh, namun bisa membuat Anda lupa sesaat bahwa ini masih Jakarta dan hanya 15 menit dari tol dalam kota.