Bike To Udik

Mudik pulang kampung ke rumah si mbah sudah menjadi tradisi buat orang Indonesia terlebih bagi para perantau yang tinggal di Jakarta. Orang akan berbondong-bondong eksodus ke arah timur yang sampai membuat kepadatan arus mudik. Kalo lihat di TV perasaan kok sengsara setahun sekali dibela-belain amat sih, eh ini lagi naik sepeda pulang kampung. Udah jauh, bawa barang bawaan, jalanannya padet, kendaraannya sangar-sangar.. sepertinya ya itulah tantangan besarnya.

H-3 sebelum keberangkatan touring AKAP boleh lah rasanya dishare di blog ini para personilnya

Yang diatas ini namanya Ismet, mekanik Ozi Bike di Beji, Depok sekaligus mekanik kita saat diperjalanan. Ismet juga pembalap yang kelas senior yang paling rajin ngewakilin Kota Depok dibawah bendera Ozi Bike nya. Motivasinya mudik naik sepeda bisa dibilang paling niat, selain masih punya mbah dan kampung denger-denger dia mau dijodohin di kampung Kutoarjo.
Jadilah dia yang paling semangat di rombongan. Berangkat masih lama eeh dia udah siap-siap packing dari jaman kapan tauk.

Yang ini namanya Oket, manusia merdeka yang selalu siap diajak touring kemana saja. Oket akan jadi road captain rombongan ini mengingat dia yang paling berpengalaman di antara kita. Touring Depok-Bali PP dan ke Sabang Kilometer 0 sendirian membuktikan kehandalannya di jalan. Ajaibnya walaupun dia nggak punya kampung dan nggak punya mbah di Jawa Tengah, dia rela nemenin rombongan sampai trayek paling jauh lalu kembali lagi ke Yogya buat main ke rumah temannya.


Nah kalo yang diatas adalah saya sendiri. Pesepeda biasa-biasa aja yang cuma ikut-ikutan mudik. Kepingin betul ikutan gowes mudik ke Klaten karena sudah tertunda selama 2x lebaran karena belum direstui orang tua. Mudah-mudahan di trip ini bisa foto-foto dari atas sepeda supaya kedua teman yang lain bisa  ngetop minimal di facebook.

Semalam setelah hitung-hitungan kasar, jarak trip ini diperkirakan sejauh 655KM.

  • Jakarta – Subang = 166KM
  • Subang – Purwokerto = 276KM
  • Purwokerto – Purworejo = 101KM
  • Purworejo – Klaten = 112KM
  • Harus habis dalam waktu 4 hari. Jadi target tempuh harian akan diusahakan 165 – 200 KM