Pekan Panjang Di Karimunjawa

Lagi-lagi di liburan ini saya dibuat jatuh cinta oleh tempat yg gw kunjungi. Yup Karimunjawa, tempatnya yang nggak begitu jauh, alamnya yang memukau, relatif sepi dari hiruk pikuk, dan semua orang sangat ramah disini. Semuanya benar-benar mendukung untuk membuat liburan jadi lebih menyenangkan.

Katanya sih Pulau Karimunjawa cuman 60km dari Semarang tapi tetep aja waktu tempuh nyeberangnya bisa 2,5 – 5 jam 🙂 (*mungkin kapalnya ngirit solar ya) jadi sebaiknya sewatu nyebrang perlu persiapan ekstra seperti tidur sebelum kapal berangkat dan bangun setelah kapal berlabuh (*jgn sampai OD antimo ya) tapi kalo kuat sih enaknya jalan-jalan aja sambil nongkrong di buritan cari angin sambil liat-liat ombak.

Setelah mabuk-mabukan di kapal pusing-pusing pasti hilang setelah ngeliat warna-warna cantik suguhan alam. Wah ini pasti kelas VVIP buat ngeliat pemandangan